Aktor Senior Rachmat Hidayat Meninggal Dunia Pagi Ini

0
371

Siapa yang tidak mengenal Rachmat Hidayat, seorang aktor senior yang pernah mengharumkan dunia perfilman Indonesia. Ia menutup mata pagi ini pada pukul 04.30 di Rumah Sakit Borromeus, Bandung pada usianya yang 81 tahun.

Ia meninggal karena terkena stroke dan juga penyakit jantung. Rachmat Hidayat adalah seorang aktor besar dalam dunia perfilman. Karirnya tumbuh besar melalui filmnya yang berjudul Mat Peci. Kesehatan Rachmat Hidayat memang kurang membaik belakangan ini.

Namun ia tidak pernah menghiraukan kesehatannya, ia hanya terus berfikir bahwa ia sehat dan sampai akhirnya ia tidak dapat menahan penyakit yang dideritanya. Karier beliau dimulai lewat film Toha, Pahlawan Bandung Selatan pada 1961 dan film terakhir yang dibintanginya adalah Si Kabayan Cari Jodoh pada tahun 1993.

Kemampuan beraktingnya sudah tidak dapat diragukan lagi, sebagai bukti, aktor yang memiliki kumis ini menyabet berbagai penghargaan bergengsi tanah air. Salah satunya, ia mendapatkan penghargaan Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Pacar Ketinggalan Kereta ( 1989 ). Publik pun sangat merindukan sosok Rachmat sebagai aktor senior di tanah air ini.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here