Penemuan 60 Karung Potongan Uang Kertas di Bekasi

0
898

Temuan ini memang sangat mengegerkan warga Bekasi, pada sebuah lahan kosong ditemukan 60 karung potongan uang kertas. Kejadian ini berawal dari anak – anak sekitar sana bermain dengan potongan uang kertas tersebut. Lalu Erna ( 34 ) warga sana pun bertanya kepada anak – anak yang hendak memainkan potongan uang tersebut.

Sangat mengejutkan, pada sebuah lahan kosong milik Ading ( 50 ) ditemukan banyak karung berisi potongan uang kertas mulai dari pecahan 50 ribu sampai 100 ribu rupiah. Erna pun segera melapor kejadian ini kepada ketua RT setempat dan juga petugas kepolisian Polsek Pondok Gede dan Polresta Bekasi Kota.

Romli (56 ) salah seorang warga mengatakan bahwa seminggu yang lalu ada dua orang menaiki 2 mobil pick up meminta izin untuk membuang sampah, ia pun menanyakan apakah sampahnya tersebut basah atau kering. Salah satu dari dua orang itu menjawab bahwa sampahnya kering dan Romli pun mengizinkannya.

Kapolsek Pondok Gede Kompol Muhammad Daffi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warga dan segera meluncur ke TKP. Setelah melakukan pengecekan, potongan uang tersebut memang berasal dari uang asli.



Aswin Kusatali, kepala tim penanggulangan uang bank Indonesia ( BI ) pun turun ke lokasi tersebut dan ia mengatakan memang benar potongan uang itu adalah milik instansinya, uang itu sengaja dihancurkan karena sudah tidak layak pakai.

Uang potongan itu terpotong menjadi puluhan potongan, penghancuran uang seperti ini juga sudah biasa. Namun, pembuangannya ini yang salah.

“Inilah yang masih akan kita tanyakan lagi kepada pihak ketiga, kenapa sampai di sini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here