Timnas U-23 Kalah Telak 0 – 5 Melawan Thailand

0
432

Timnas U-23 pun harus kandas di semi final saat melawan Thailand, pada gol pertama yang dicetak Thailand benar – benar menjatuhkan mental dari Indonesia dan membuat segala strategi yang tersusun menjadi berantakan. Hasil ini memang lebih buruk dari SEA Games sebelumnya, dimana Indonesia dapat lolos hingga ke final dengan meraih medali perak. Namun, nasib baik tidak berpihak pada SEA Games ini.

Thailand yang bermain dengan percaya diri dan penuh strategi mampu membobol gawang Teguh Amiruddin dengan mudah. 5 gol pun melesat pada gawangnya, 2 gol diciptakan oleh Rungrat Phumichatuk dan gol lainnya di ciptakan oleh Thitipan Puangjan, Weeratnodom, dan Songkrasin Chanathip.

“Anak-anak langsung tak sabar setelah kebobolan. Strategi yang ingin diterapkan jadi tidak berjalan,” kata Al Haddad dalam konferensi pers seusai laga, Sabtu (13/6/2015).

“Terlebih Thailand bermain bagus hari ini, mereka unggul di semua garis. Secara individu dan tim. Mereka juga cepat dan pintar memanfaatkan peluang,” lanjutnya.



Zein juga tidak tanding dalam permainan ini, sehingga membuat lumpuh pertahanan dari Indonesia dan para pemain Thailand pun dapat dengan leluasa masuk ke pertahanan Indonesia.

“Organisasi di garis pertahanan menjadi kacau. Vava Mario Yagalo yang menjadi pengganti terlihat gugup dan pucat. Mungkin karena kurang jam terbang,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here