Benarkah Isyana Sarasvati Menjiplak Lagu ‘Payphone’ Maroon 5?

0
352
Isyana Sarasvati jiplak lagu Maroon 5

Di tahun 2015 ini banyak penyanyi-penyanyi pendatang yang namanya mulai melejit berkat lagu yang dibawakannya diterima oleh masyarakat. Seperti penyanyi muda dan cantik, Isyana SarasvatiSingle nya yang berjudul ‘Tetap Dalam Jiwa’ berhasil diperdengarkan oleh jutaan lebih masyarakat di Indonesia. Namun, kabar tak sedap muncul lantaran lagu andalannya tersebut hasil jiplakan dari lagu ‘payphone’ karya band terkenal asal Amerika Serikat yakni Maroon 5. Benarkah?

Saat ditemui, penyanyi fasih berbahas inggris ini tak membantah jika dalam lagunya terdapat kesamaan irama dengan ‘payphone’ milik Maroon 5.

“Aku juga baru sadar, ternyata ada bagian yang mirip banget (dengan Payphone),” terang Isyana.

lagu tetap dalam jiwa jiplakan payphone maroon 5
lagu payphone sendiri dipopulerkan oleh grub band ternama asal Amerika Serikat Maroon 5

Menurut komentar masyarakat yang telah mendengarkan lagunya, ada kemiripan yang terdapat pada nada reffrain-nya dengan bagian bridge-nya ‘payphone‘ Maroon 5. Selain itu, ada juga satu bait lirik ‘Tetap Dalam Jiwa’ yang mirip dengan ‘Payphone’.



Walaupun adanya kemiripan, Isyana meyakinkan masyarakat jika dirinya tak menjiplak lagu yang dipopulerkan oleh band ternama Maroon 5. Isyana merasa, sah-sah saja jika zaman sekarang banyak lagu yang terdapat kemiripan dengan lagu-lagu lainnya.

Isyana Sarasvati lagu tetap dalam jiwa
Isyana Sarasvati dalam video klip tetap dalam jiwa

“Ya nggak bisa ngomong apa-apa, sih. Tapi yang jelas di tahun 2015 ini tidak ada yang benar-benar original. Mau apa pun itu, pasti mempunyai kemiripan dengan yang lainnya. Itu sih normal-normal saja menurut aku,” kata Isyana menerangkan alasannya.

Nah, readers bagaimana menurut kalian? ada kemiripan kah?

Komentar