Udara di Sumatera Barat Mulai Membaik

0
95
Udara di Sumatera Barat

Seperti yang kita ketahui, bahwa kabut asap di pulau Sumatera sedang tidak baik dikarenakan kabut asap. Namun, hujan lebat yang turun di beberapa daerah di Sumatera Barat membuat udara mulai membaik. Menurut hasil pantauan Stasiun Global Atmosphere Watch (GAW) Koto Tabang memcatat kalau kualitas udara di Sumatera Barat dalam kondisi baik.

“PM10 (partikel debu) dari pagi hingga siang ini tercatat di bawah 50 mikrogram permeter kubik, dengan kategori ISPU (Indeks Standar Pencemaran Udara) dalam kategori baik. Sedangkan dari data BMKG, akan ada hujan ringan hingga sedang pada siang ini,” Jelas salah satu staff BMKG.

Pada daerah tenggara Sumatera Barat seperti Sumatera Selatan dan Jambi telah turun hujan. Meski kata salah satu staff BMKG tersebut angin masih berhembus dari tenggara Sumatera Barat.

Turunnnya hujan tiga hari belakangan ini di Sumatera Barat membawa dampak yang sangat baik untuk pertanian dan kualitas udara di sana.



“Di Sumatera Barat, potensi hujannya meningkat dan ini cukup baik bagi kita. Dua sampai tiga hari ke belakang, ISPU kita sudah mengalami tren penurunan.” ucap Albert.

Komentar