Tips Persiapan Masuk Kerja Untuk Mahasiswa

0
742

Mencari kerja bagi lulusan baru tentu sudah menjadi hal yang lumrah, berbagai alasan mulai dari mencari uang, pengalaman dan lainnya, tentu menjadi dalam pemikiran bagi mereka yang baru lulus. Semakin bertambahnya tahun, persaingan pun semakin ketat, disebabkan sedikitnya pekerjaan yang tersedia. Lantas bagaimana cara untuk mendapatkan pekerjaan?.

Biasanya, para mahasiswa menunggu hingga akhir masa studi untuk menentukan langkah karirnya. Seharusnya, mereka bisa untuk mengetahui pekerjaan mana yang pantas untuk mereka dan juga sesuai dengan bakat mereka. Pada dasarnya, tidak perlu mununggu lulus dari perkuliahan. Bila anda bisa mengimbangi sambil bekerja, maka itu akan lebih baik, karena anda akan mendapatkan pengalaman dan juga dapat menerapkan ilmu yang didapat saat kuliah.

Mengunjungi Job Fair pada awal tahun dapat mempercepat langkah anda dalam mendapatkan pekerjaan. Anda dapat menentukan bidang mana yang akan anda pilih dalam Job Fair. Mulailah dengan pekerjaan yang dapat mengembangkan kemampuan anda. Bila anda senang dalam mengajar, maka jadilah seorang guru privat atau guru sekolahan, bila anda senang dalam dunia IT, cobalah melamar ke perusahaan IT dan kembangkan skill anda disana. Job Fair merupakan gerbang penting bagi mahasiswa untuk mencari pekerjaan.

Dengan bekerja sedini mungkin anda akan dapat dengan mudah dalam mengembangkan karir. Nantinya, setelah lulus, tentu anda sudah terampil dalam bekerja. Mulai dari cara berkomunikasi, pembuatan resume, surat lamaran dan kebutuhan lainnya, karena anda sudah memulai karir anda sejak masa studi anda di kampus.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here