Jokowi Utus Menteri Luhut untuk Klarifikasi RAPBN 2016

0
243
Menteri Polhukam

RAPBN 2016 memang menjadi salah satu perbincangan yang tengah ramai saat ini, untuk itu Jokowi mengutus Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM. Luhut diutus untuk melobi DPR. Lantas, apa yang akan dirancang dalam anggaran RAPBN 2016 ini?.

Menteri Luhut datang pada siang tadi pada pukul 14.00 WIB dalam rangka membicarakan segala rancangan kepada wakil ketua DPR, Fadli Zon. Ditanyakan mengenai sedikit bocorannya, ia malah merahasiakannya karena masih terus untuk dicari solusi terbaiknya.

“Pak Luhut bicara atas nama Presiden. Secara detailnya itu rahasia. Beliau utusan Presiden,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Ditanyakan kepada Fadli Zon, ternyata Menteri Polhukam ini membicarakan mengenai penghapusan penyertaan modal negara ( PMN ) dalam daftar RAPBN 2016. Hal ini dikarekan, PMN yang masuk daftar pada RAPBN 2016 dinilai tidak realistis, guna menghemat perekonomian negara, maka lebih baik dihapus saja menurut Menteri Luhut.



RAPBN 2016
Partai Gerindra nilai RAPBN 2016 tidak realistis.

Alokasi yang diminta dalam PMN di RAPBN 2016 memang dinilai tidak realistis, dimana telah diajukan nilai sebesar Rp. 39 triliun, padahal tahun ini saja, anggaran yang berjumlah Rp. 62 triliun tidak terealisasi seluruhnya, baru sebesar Rp. 28 triliun saja. Lantas bagaimana sisanya?. Untuk itulah, Menteri Luhut ingin anggaran PMN di RAPBN 2016 untuk segera dihapus.

DPR memang masih belum memberikan keputusan terhadap rencana ini, entah apa yang membuat rencana ini harus ditunda.

Komentar