Leopard Pelaku Pengebom Mall Alam Sutera

0
198
Pengebom Mall Alam Sutera

Pelaku pengeboman yang terjadi di Mall Alam Sutera pada hari Rabu kemarin ( 28/10/2015 ) kini telah tertangkap. Pelaku melakukan pengeboman di toilet lantai LG dekat area kantin. Para karyawan yang tengah menyantap makan siang di kantin pun langsung terkaget ketika mendengar suara ledakan bom. Mendapati pelaku, pihak kepolisian langsung menanyakan motif pelaku dalam aksi peledakan bom tersebut dan dari mana ia mendapatkan bom rakitan tersebut

Pengeboman yang terjadi di toilet lantai LG dekat area kantin ini berlangsung pada pukul 12.26 WIB, pelaku menaruh pada sebuah tong sampah. Bom yang dibawa pelaku memang sulit untuk dikenali, terlebih bentuknya sama persis seperti bungkus rongkok. Sehingga, orang akan mengira kalau itu hanyalah sebuah bungkus rokok.

Kala itu, banyak karyawan yang sedang makan siang di kantin. Mendengar suara ledakan tersebut, mereka pun langsung terkaget dan melihat ke arah toilet. Ternyata, ada satu korban mengalami luka ringan akibat ledakan tersebut.

Mall Alam Sutera Dibom
Lokasi pelaku melakukan pengeboman.

Mendengar kabar ini, pihak kepolisian langsung melakukan penyidikan. Dari hasil penyidikan, polisi berhasil meringkus pelaku bernama Leopard Wisnu Kumala yang diinisialkan sebagai LO, yang bertempat tinggal di Perum Banten Indah Permai, Blok C9 Nomor 02, Kota Serang.



Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Khrisna Murti mencari tahu apa motif yang dilakukan pelaku sebenarnya. Dari pengakuannya, inisial LO ini melakukan untuk memeras sejumlah uang kepada pihak Alam Sutera. Sebelumnya, pelaku juga sudah berhasil meledakan bom pertamanya, ia meminta tebusan dalam uang digital bitcoin sejumlah 100 atau setara dengan Rp 320 jt-an. Sayangnya, pihak Alam Sutera tak memenuhi tebusannya dan hanya membayar sebesar 0,25 bitcoin saja ( Rp. 700 rb-an ).

Akibat aksi yang dilakukan pelaku pengeboman Mall Alam Sutera ini, terpaksa ia harus berurusan dengan hukum, karena ini sudah termasuk tindakan kriminal dan akan diproses secara hukum sesuai dengan pasal yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here