Tito Sulistion Menjadi Dirut Bursa Efek Indonesia

0
365
JAKARTA, 12/7- IHSG NAIK. Sejumlah pialang mengamati pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (12/7). Pada perdagangan awal pekan ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 13,98 poin atau 0,47 persen ke level 2.957,88. FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo/ss/ama/10

OJK atau yang dikenal dengan Otoritas Jasa Keuangan sudah mengumumkan struktural yang ada pada Bursa Efek Indonesia saat ini. Nantinya struktur ini akan berlangsung hingga tahun 2018. Sejumlah nama – nama calon direksi BEI pun beredar. Berikut ini nama – nama calon direksi BEI untuk periode 2015 – 2018.

1. Direktur Utama                               : Tito Sulistio
2. Direktur Pengawasan                     : Hamdi Hassyarbini
3. Direktur Keuangan                         : Chaeruddin Berlian
4. Direktur Informasi Teknologi       : Sulistyo Budi
5. Direktur Pengembangan                : Nicky Hogan
6. Direktur Penilaian Perusahaan      : Samsul Hidayat
7. Direktur Perdagangan                    : Alpino Kianjaya

Nurhaida, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK mengatakan “Sudah diputuskan. Benar Tito Sulistio sebagai Direktur Utama,”. Ia pun berharap agar calon direksi BEI yang terpilih tersebut dapat memajukan pasar modal Indonesia. Terlebih, mereka berasal dari orang – orang pasar modal.

Tantangan terberat pun harus dihadapi calon direksi BEI, karena kapitalisasi pasar saham Indonesia saat ini kian menurun, dimana Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun 5,7 persen secara year to date (ytd) ke level 4.928,81 pada perdagangan saham Kamis 11 Juni 2015. Kapitalisasi pasar saham terbentuk pun menjadi Rp 5.002 triliun dengan nilai transaksi harian saham Rp 6,52 triliun.



Selain itu, para calon Direksi ini pun diharapkan dapat meningkatkan jumlah Emiten di pasar modal Indonesia. Pengumuman calon direksi yang akan terpilih dalam periode 2015 – 2018 nantinya akan diumumkan selambat – lambatnya pada tanggal 18 Juni 2015.

Komentar