Bagaimana Apabila Sehari Tak Ada Internet

0
342

Internet memang sudah menjadi hal yang lumrah dimata setiap individu, hampir setiap hari, rasanya cukup aneh bila ada individu yang tidak mengakses internet, terutama untuk individu – individu jaman sekarang yang sudah mengenal internet. Terlebih, pada era digital seperti ini, hampir semua pelayanan pasti menggunakan internet, seperti memesan transportasi, hotel, bahkan belanja keperluan sehari – hari.

Pernahkah anda membayangkan bagaimana rasanya hidup sehari tanpa internet?. Bagi yang sudah mengenal internet dan terbiasa memakainya pasti akan sulit melewati hidup tanpa akses data internet. Dari segi komunikasi, bila tidak ada akses internet, sebanyak 1,75 milyar pengguna smartphone akan mengalami kesulitan. Mungkin mereka hanya bisa sebatas menelpon atau mengirim pesan singkat saja.

Fakta lainnya adalah di negara India, tahukah bahwa 1,5 juta petani di India menggunakan smartphone mereka untuk melihat harga pasar, mengecek volume panen, ramalan cuaca dan mengorder bibit. Lalu dengan pengguna layanan email tidak akan dapat mengirim atau menerima 182 milyar pesan elektronik dalam sehari. Sementara 4,9 juta pengguna skype tidak akan dapat menghabiskan 2 milyar menit untuk melakukan video call dan segala sistem yang terintegrasi dengan internet seperti transportasi, pemesanan barang dan lainnya akan ikut mati.

Bisa terbayang bukan, bagaimanakah hidup tanpa ada internet. Bisa dikatakan, internet sudah sangat menginvasi pada zaman digital ini, segala aktifitas pasti akan berhubungan dengan internet. Bahkan internet juga banyak digunakan untuk mencari penghasilan oleh sebagian orang.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here