Pelatihan Bela Negara, Mahasiswa Atmajaya Daniel Vicle Tewas

0
339
Daniel Vicle Pardamean Tambunan

Pelatihan Bela Negara yang diwajibkan bagi semua masyarakat Indonesia ternyata memberikan pengalaman yang buruk. Pemilik nama Daniel Vicle Pardamean Tambunan ( 18 ) tewas usai mengikuti pelatihan tersebut. Diketahui, Daniel berasal dari Universitas Katholik Atmajaya.

Pernyataan dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Makdin Sinaga mengatakan kalau Daniel sempat mengalami kondisi kritis secara mendadak. Panik dengan kondisi Daniel, para mahasiswa senior pun membawa Daniel ke Instalasi Gawat Darurat ( IGD ), Rumah Sakit Siloam dekat dengan kampus.

Dari pihak kedokteran RS Siloam mengatakan kalau Daniel sudah menjalani perawatan secara intensif, naas nasibnya tak tertolong. Setelah menginap selama semalam lamanya, Mahasiswa Universitas Katholik Atmajaya ini pun menghembuskan nafas terakhirnya. Penyebab tewasnya Daniel Vicli ini juga masih terus diselidiki.

Daniel Vicle Tewas
Mahasiswa Universitas Katholik Atmajaya ini tewas usai menjalani pelatihan bela negara.

Menurut informasi yang didapat, prapendidikan dan pelatihan peserta calon Anggota Menwa ini telah berlangsung sejak 22 Oktober lalu. Hal ini guna melatih mahasiswa untuk dapat melakukan bela negara.



Kejadian seperti ini memang memberikan makna yang buruk bagi Pelatihan Bela Negara. Bagaimana tidak?. Ketika pelatihan tersebut cukup keras bagi individu yang lemah, justru dapat menyebabkan hal yang fatal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here