Pendapat Panglima TNI, Gatot Terhadap Pernyataan Ahok

0
931
Tanggapan Gatot Terhadap Pernyataan Ahok

Gatot Nurmatyo sebagai panglima TNI memberikan pernyataannya terhadap ujaran Ahok yang dianggap merendahkan TNI. Belum lama ini Ahok memang berseteru dengan DPRD Bekasi terkait truk pengangkut sampah yang beroperasi tidak pada jamnya.

Secara tegas Ahok memang mengatakan kalau nantinya biar TNI yang akan mengirimkan sampah-sampah yang sudah dikirim tersebut ke Bekasi. Sayangnya, pernyataan ini dianggap merendahkan TNI. Gatot mengatakan kalau dirinya tidak mau ikut campur dalam masalah ini, ia hanya ingin meluruskan saja.

“Masyarakat kita sudah dewasa, lihat saja, ada enggak TNI yang angkut sampah. Kalau tidak ada buat apa kita sampaikan, kan gitu,” kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Ahok Hina TNI
Ini dia tanggapan Gatot terhadap pernyataan Ahok.

Ini negara demokrasi dan mungkin saja ada pesan tersirat dalam penyampaian tersebut, sehingga tidak dapat diterima secara mentah-mentah. Setiap orang tentunya memiliki pendapat yang berbeda, bila semua ditanggapi tentu akan melelahkan.



“Jadi gini, di alam demokrasi ini banyak yang sampaikan pernyataan, kalau tiap orang saya tanggapi, capek deh,” tutur dia.

Namun, Gatot menegaskan, tidak ada pihak yang boleh merendahkan profesi TNI. Sebab sama halnya dengan menghina presiden. Sebab, ia sendiri memang ditunjuk oleh presiden Jokowi untuk menjadi panglima. Bila begitu, presiden sama gilanya karena telah menunjuk orang gila untuk dijadikan sebagai panglima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here