Malam Ini, 1000 Lilin Angeline Menyala di Bundaran HI

0
467

Angeline yang merupakan korban pembunuhan serta penganiayaan memang menjadi sorotan publik saat ini. Bocah berumur 8 tahun yang tidak berdosa ini harus mengalami hal yang tidak sewajarnya diterima oleh anak seumurannya. Artis senior merangkap sebagai pengusaha, Dewi Motik mendatangi Mabes Polri terkait kasus pembunuhan Angeline. Beliau juga akan memanjatkan doa dan menyalakan 1000 lilin untuk Angeline.

“Nanti malam tuk berkumpul di bundaran HI berdoa untuk Angeline. Ya nanti malam dan ada 1.000 lilin,” kata Dewi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Dewi juga berpesan kepada pemerintah, nantinya malam 1000 lilin tersebut bermakna agar pemerintah lebih serius dalam memberikan perlindungan kepada anak.

“Karena kita ingin mengangkat peristiwa ini ya. Untuk itu betul-betul pemerintah memperhatikan UU Perlindungan anak kalau anak diangkat,” ujar dia.



Menurutnya, dengan terjadinya kasus ini, maka pemerintah dan juga masyarakat dapat sadar terhadap pentingnya perlindungan anak. Kasus kematian Angeline ini juga dipicu oleh warisan yang nantinya menjadi milik anak tersebut.

“Kemudian dikatakan dapat warisan lagi, boro-boro dapat warisan kan. Yang ada kematian. Ini salah satu hal penting bagi pemerintah untuk memperhatikan semua keluarga bagaimana anak-anak jadi korban KDRT,” ucapnya.

Menurut Dewi, pemerintah harus membuat kebijakan terhadap pengadopsian anak, karena dengan adanya kebijakan yang cukup ketat, maka tingkat kekerasan anak pun akan kian menurun. Ia meminta agar pemerintah membuanya seketat mungkin. Angeline yang ditemukan tewas dengan tidak wajar, seperti banyak lebam pada bagian tubuhnya memang sangat mengenaskan.

Orang tua kandung Angeline pun berharap agar jasad anaknya dapat dikirimkan ke Banyuwangi tempat asal orang tua kandungnya untuk dimakamkan disana.

Komentar