Rossi Dinyatakan Bersalah Atas Jatuhnya Marquez

0
476
Valentino Rossi

Valentino Rossi yang dikenal pembalap handal asal Italia ternyata melakukan hal yang sangat memalukan bagi seorang profesional sepertinya. Bagaimana tidak memalukan ketika ia melakukan cara kotor dengan menendang rivalnya Marc Marquez hingga terjatuh. Padahal, Marc sendiri merupakan salah satu pengidola Rossi, bagi Marc, Rossi adalah motivasi untuk menjadi pembalap MotoGP.

Akibat aksi yang dilakukan oleh Rossi, terpaksa ia mendapatkan sanksi dari MotoGP. Dimana poinnya dikurangi sebanyak 3 dan ia harus memulai balapan di Valencia pada 8 November 2015 dengan urutan paling belakan.

“Pengawas balapan memberikan Valentino Rossi pengurangan tiga poin dan harus start dari posisi terakhir di MotoGP Valencia,” cuit pernyataan dalam akun Twitter resmi MotoGP, Minggu (25/10/2015).

Awalnya, Rossi membantah telah menendang Marc Marquez dan tak tahu apa yang menyebabkan Marc terjatuh. Tetapi, setelah melihat tayangan ulang. Rossi memang sengaja menjatuhkan pembalap Spanyol ini dengan cara ang kotor tersebut.



Marc Marquez ditendang Rossi
Rossi tertangkap melakukan cara kotor untuk memenangkan persaingan.

Dalam MotoGP 2015 di Malaysia, Dani Pedrosa berhasil keluar sebagai sang juara. Disusul oleh Jorge Lorenzo dengan posisi kedua. Rossi berhasil mendapatkan posisi ketiga.

Komentar