Ini Dia Tantangan dan Rencana PLN di Hari Listrik Nasional

0
230
Hari Listrik Nasional

Hari listrik nasional yang jatuh bertepatan pada tanggal 27 Oktober nampaknya sangat disambut oleh PLN. Berbagai acara pun diadakan, seperti Fun Walk yang diikuti oleh para pejabat sampai pegawai PLN dan juga masyarakat. Rencana acara Fun Walk ini pun berjalan dengan lancar pada hari ini, Minggu ( 25/10/2015 ).

Menyikapi hari listrik nasional yang hanya tinggal 2 hari lagi terhitung dari sekarang ini, PLN memiliki sejumlah rencana yang akan dilakukannya untuk meningkatkan performa listrik se-Nasional. Yang mana mereka akan meningkatkan rasio eletrifikasi yang saat ini hanya sekitar 87 persen saja. Sebab, tak semua daerah di Indonesia teraliri listrik, terutama daerah pedalaman.

Rencana dan Tantangan PLN
PLN berencana akan mengaliri listrik ke seluruh daerah pedalaman di Indonesia.

Pelaksana Tugas ( Plt ) Kepala Kesatuan Komunikasi Korporat, Bambang Dwiyanto mengungkapkan kalau semua ini juga menjadi rencana bagi PLN. Masih ada sekitar 13 persen penduduk yang belum mendapatkan listrik. Nantinya, PLN akan memperbaiki infrastruktur pada daerah pedalaman. Mulai dari pedalaman Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan wilayah bagian timur Indonesia.

“Di Pacitan, yang notabene kota kelahiran Pak SBY saja masih ada yang belum teraliri listrik karena kendala geografis, rumahnya di balik gunung, sementara jalan belum ada, bagaimana membangun jaringan,” papar dia.



Penambahan jumlah pembangkit listrik pun terus dilakukan oleh PLN setiap tahunnya guna melayani masyarakat Indonesia. Rencana PLN, seluruh daerah di Indonesia akan teraliri listrik 5-6 tahun ke depan. Hal ini memang menjadi tantangan bagi PLN. Untuk itu, partisipasi dari pemerintah juga sangat dibutuhkan guna merealisasikan rencana ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here