Rumah Dinas di Daerah Riau Digunakan Untuk Para Korban Kabut Asap

0
123
Evakuasi Korban Kabut Asap

Kabut asap yang kian melanda daerah-daerah di Sumatera memang sulit sekali untuk ditanggulangi. Diperlukan waktu yang cukup banyak guna keluar dari bencana ini. Disamping menunggu kabut asap yang kian melanda dan menyebabkan kondisi lingkungan semakin parah. Jokowi pun memerintahkan pemerintah Jambi untuk sesegera mungkin melakukan evakuasi terhadap korban bencana tersebut, hingga akhirnya rumah dinas di daerah Riau menjadi tempat penampungan bagi mereka yang menjadi korban kabut asap.

Penyiapan rumah dinas ini memang sudah dikoordinasi sendiri oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha. Beliau dan juga pihaknya akan berkerja keras dalam melakukan evakuasi sebaik mungkin. Sebab, hingga Oktober 2015, sebanyak 90 ribu orang menderita infeksi saluran pernapasan akut ( ISPA ).

Syarif Fasha Walikota Jambi
Walikota Jambi menyiapkan rumah dinas untuk para pengungsi korban asap.

“Saya akui paling banyak penderita ISPA ada di Kota Jambi. Menindaklanjuti intruksi Presiden, kita siapkan aula rumah dinas dan rumah dinas saya,” tutur Fasha di Jambi, Sabtu (24/10/2015).

Untuk itu tak cukup banyak waktu dalam menunggu korban-korban lainnya, pemerintah memang sudah selayaknya melakukan evakuasi dan memberikan jaminan sosial kepada korban kabut asap. Bagaimana pun mereka hanya korban dari bencana ini.



Daerah jambi memang sudah diselimuti oleh kabut asap sejak tiga bulan yang lalu. Beberapa korban pun diketahui tewas akibat kabut asap ini, namun banyak dari mereka terkena ISPA. Bila hal ini dibiarkan terlalu lama, ada kemungkinan akan banyak korban tewas dalam bencana kabut asap di Jambi.

Komentar