Kehilangan Sang Nenek, Jokowi Selalu Mengingat Nasihatnya

0
212
Nenek Jokowi Meninggal

Meninggalnya nenek Jokowi ternyata mengingatkan beberapa nasihat yang selalu diingat oleh bapak presiden RI ini. Pria yang kerap disapa Jokowi ini juga selalu menjalankan nasihat dan pesan yang disampaikan neneknya. Tak sedikitpun ia melupakan nasihat tersebut, lantas nasihat apa yang selalu diingat oleh pemilik nama Joko Widodo ini?

Bercerita mengenai sang nenek, dulunya Jokowi kerap kali diajak pergi setiap minggu ke desa keluarga besarnya di daerah Kalioso, Boyolali, Jawa Tengah. Kenangan itu tak sedikitpun terlupakan oleh Jokowi, terkadang ia merasa sedih ketika mengingatnya.

Jokowi dan sang Nenek
Tak pernah sedikitpun Jokowi lupa akan segala kenangan dan nasihat dari sang nenek.

“Simbah putri saya itu selalu membawa saya ke desa. Setiap Minggu pasti dibawa ketika saya kecil,” tutur Jokowi sebelum meninggalkan rumah duka di Solo, Jateng, Sabtu (24/10/2015).

Tak hanya kenangan masa kecil yang diberikan oleh sang nenek saja, nasihatnya pun masih diingat betul oleh Jokowi untuk selalu berbuat baik dalam hidup dan menjadi sosok yang sederhana. Oleh karena itu, Jokowi selalu melaksanakan hal tersebut, tak heran bila sampai sekarang. Jokowi menjadi seorang yang sederhana.



Meninggalnya nenek Jokowi memang memberikan sejumlah duka kepada keluarga yang ditinggalkan. Sosok nenek sangatlah menjadi panutan bagi setiap anak dan juga cucu-cucunya. Namun, takdir berkata lain hingga nenek presiden RI ini meninggal dalam usia 102 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here