Dari Laporan Tes Kejiwaan Ibu Angkat Angeline Seorang Psikopat

0
610
Sejumlah relawan menyebarkan pengumuman anak hilang di ruas Jalan Sedap Malam, Kota Denpasar, Bali, Rabu (3/6). Pencarian anak hilang yang diikuti oleh puluhan relawan dari berbagai organisasi sosial tersebut dilakukan untuk mencari Angeline, anak berusia 8 tahun yang hilang dari rumah sejak 16 Mei 2015. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/ed/pd/15

Kasus terhadap pembunuhan Angeline ini memang masih menjadi misteri. Namun, semakin hari pun semakin mendapatkan titik terang. Ibu angkat Angeline sudah melewati test tahap kejiwaan dan ternyata ibu angkat Angeline adalah seorang psikopat. Agus mantan satpam dirumahnya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Saat Polresta Denpasar yaitu Lely Setyawaty pada hari Kami ( 11/6/2015) mengajak ibu angkat Angeline, Margariet Magawe untuk melakukan tes kejiwaan pada psikiater dan hasilnya pun mengejutkan, ibu angkat Angeline seorang psikopat dimana ia mempunyai perilaku yang menyimpang.

“Ibu Margriet terbukti seorang psikopat. Keterangan lengkapnya biar pihak kepolisian yang menyampaikan ya,” kata Lely.

Menurut informasi yang dikumpulkan dari guru – guru Angeline, semasa hidupnya bocah ini sering disuruh untuk memberi makan 50 ekor ayam milik ibu angkatnya dan berangkat hingga pulang sekolah dengan berjalan kaki yang berjarak 2 km, ia juga sering diminta tugas – tugas yang dianggap tidak layak dilakukan oleh anak seumurnya.



Angeline yang dilaporkan hilang pada 16 Mei 2015 tersebut, ditemukan pada tanggal 10 Juni 2015 dengan kondisi sudah tidak bernyawa yang dikuburkan di dekat kandang ayam halaman belakang rumahnya. Dari hasil otopsi terhadap jasad Angeline, ditemukan banyak sekali luka memar – memar seperti pada bagian pinggang ke bawah, dada samping kanan, leher samping kanan, dahi samping kanan, pelipis kanan, dahi samping kiri, batang hidung, pipi kiri atas, pipi kiri bawah telinga, leher samping kanan dan leher kanan atas bahu.

“Khusus pada lehernya ada bekas jeratan tali. Selain luka-luka tersebut ada luka bekas sundutan rokok,” kata Kepala Instalasi Forensik RSUP Sanglah Denpasar dr Dudut Rustyadi SpF.

Publik pun mengharapkan agar mantan satpam, ibu angkat Angeline dan juga pelaku lainnya yang terlibat dalam pembunuhan bocah malang ini dijerat dengan pasal seberat – beratnya. Meski hasil tes kejiwaan ibu angkat Angeline seorang psikopat, tetap saja keadilan harus ditegakkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here