Ratusan TNI Shalat Agar Turun Hujan, Masyarakat Kagum

0
542
Ratusan TNI shalat berjamaah

Sungguh berita yang mengharukan di Sabtu pagi ini datang dari kota Palembang. Dikabarkan ratusan TNI berkumpul menjadi satu, memakai baju loreng-loreng seragamnya langsung merapat menjadi beberapa shaf dan segera melaksanakan shalat istisqa secara berjamaah.

Aksi tersebut dilakukan guna meminta diturunkannya hujan akibat bencana kabut asap yang semakin hari semakin menyiksa masyarakat khususnya di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Kabut asap yang sedang melanda negeri tercinta Indonesia ini telah menyita aktifitas-aktifitas warga dan mengancam kesehatan masyarakat. Untuk itu, ratusan TNI diturunkan dari pesawat Hercules demi membantu mengurangi bahaya kabut asap dengan cara berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar segera diturunkan hujan.

Ratusan TNI shalat istisqa
Foto ratusan TNI bersama-sama memanjatkan doa guna diturunkannya hujan (via/ swadeka.com)

Salah satu pengguna Facebook bernama Eka Wijayanti, mengabadikan momen berharga tersebut lewat akun Facebooknya. Hatinya tergerak untuk mengunggah dan menyebarkannya kepada lebih dari 1 juta umat di Indonesia akan aksi ratusan TNI yang melakukan shalat istisqa di Pangkalan Udara Palembang, Sumatera Selatan.

‘Turun dari pesawat Hercules, prajurit TNI langsung shalat Istiqa, Shalat Minta Hujan berjamaah. Berjamaah di landasan udara Palembang memang bukan pemandangan yang setiap hari kita lihat. Namun doa yang mereka panjatkan mengingatkan kita bahwa berdoa dan meminta kepada Yang Maha Kuasa bisa dalam kondisi apapun dan di manapun. Usaha maksimal harus diiringi doa, berharap agar Allah SWT memberikan petunjuk dan jalan keluar,’ tulis Eka seraya memposting fotonya tersebut.



Prajurit TNI Indonesia
yang biasanya mereka membawa senjata berat, kini secara berjamaah memohon doa kepada Yang Maha Esa

Seketika, fotonya mendapat respon positif dari pengguna Facebook lainnya. Sekitar 10 ribu lebih, fotonya telah dishare dan hujan komen pun terdapat di kolom komentarnya. Semoga dengan aksi terpuji ratusan TNI ini dapat membantu mengurangi kabut asap yang sedang melanda para saudara kita dan doa mereka pun didengar oleh Tuhan Yang Maha Esa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here