Ahok Hina TNI Masalah Sampah dari Bekasi, TNI pun tak Terima

0
424
Ahok Hina TNI
Ini dia tanggapan Gatot terhadap pernyataan Ahok.

Hina TNI akibat masalah sampah yang dibuang dari bekasi ke Jakarta. Gubernur yang satu ini pun sangat kesal dan membuat sebuah pernyataan yang memancing amarah anggota TNI. Lantas, apa yang membuat para anggota TNI ini marah kepada Ahok dan akan mempermasalahkannya?

Hal yang membuat mereka tersinggung adalah pernyataan Ahok yang melibatkan TNI dalam urusan ini, pemilik nama Basuki Tjahja ini mengatakan kalau dirinya sendiri yang menyuruh TNI untuk mengantar sampah-sampah kiriman dari Bekasi tersebut.

Mendengar hal ini, membuat sebagian TNI merasa terhina, mereka bekerja untuk negara bukan untuk mengangkut sampah oleh karena itu, ketua forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri ( FKPPI ), Arif Bawono mengatakan kalau pernyataan Ahok itu tidak pantas, karena TNI bukan bekerja untuk mengangkut sampah-sampah tersebut. Semua sudah diatur oleh dinas pendidikan dan juga satpol PP.

“Karena pernyataan beliau itu, kami terusik sekali. Ketika Gubernur merespons sikap DPRD Bekasi lalu menyatakan mau kirim tentara buat nganter sampah ke Bekasi. Kalau pernyataan dia begitu, itu melecehkan TNI namanya,” tutur Arif di Jakarta, Jumat (23/10/2015).



Salah seorang pemuda Panca Marga DKI, Saharuddin Arsyad menyatakan kalau pihaknya akan menuntut Ahok dalam hal ini, mereka tak terima bila dihina seperti itu. Tugas TNI adalah untuk menjaga kedaulatan negara, bukan mengangkut sampah.

TPST Bantargerbang
Beginilah kondisi sampah di TPST Bantargerbang.

Perseturuan yang terjadi antara Ahok dan DPRD Bekasi ini berawal dari truk pengangkut sampah ke Bantar Gerbang tidak beroperasi sesuai jam operasionalnya. Kesal dengan hal tersebut, Ahok pun akan mengirimkan kembali sampah tersebut bahkan menutup tempat pengelolaan sampah terpadu ( TPST ) Bantargerbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here