Cara Alami Untuk Menghilangkan Kutu Rambut

0
1323
Kutu Rambut

Banyak berbagai masalah tentang rambut seperti rambut mudah rontok, rambut berketombe, rambut berminyak, hingga bersarangnya kutu yang menjadikan masalah bagi setiap orang. Tetapi dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang salah satu penyelesaiaan dari berbagai macam masalah rambut tersebut. Pada artikel ini saya akan membahas masalah, bagaimana menghilangkan kutu pada rambut yang selama ini telah mengganggu hidup anda. Untuk menghilangkannya, cara yang dapat dilakukan adalah dengan cara modern, seperti pergi ke dokter spesialis rambut ataupun dengan cara yang kedua yaitu menggunakan cara yang alami dengan menggunakan minyak, shampo serta alkohol. Untuk lebih jelasnya berikut akan saya sampaikan Cara Alami Untuk Menghilangkan Kutu Rambut yang baik dan benar.

  1. Menggunakan Minyak Dan Shampoo

Cara Alami Untuk Menghilangkan Kutu Rambut yang pertama yaitu dengan menggunakan minyak dan shampo, Berikut langkah – langkahnya.

  • Gunakan minyak kelapa atau minyak mayones untuk membersihkannya. Oleskan pada rambut selama 12 hingga 24 jam lalu diamkan. Kemudian tutup kepala Anda dengan menggunakan plastik pada saat mandi agar tidak basah.
  • Gunakan shampoo dan tutup lagi menggunakan plastik. Anda tidak perlu takut jika nantinya rambut Anda akan berminyak. Karena minyak tersebut akan menghilang pada saat Anda keramas.
  • Jika dirasa sudah 12 jam atau lebih, bilas dengan air secara perlahan.
  • Setelah itu, siapkanlah sisir bergigi rapat dan mulailah sisir dari akar rambut hingga ke bagian ujung rambut.
  • Bilas rambut hingga bersih.
  • Lakukan cara ini minimal sekali dalam satu bulan untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  1. Menggunakan alkohol

Selain menggunakan minyak dan shampo, Cara Alami Untuk Menghilangkan Kutu Rambut selanjutnya ialah dengan menggunakan alkohol untuk menghilangkannya. Caranya sebagai berikut :

  1. Tuangkan alkohol pada tengah dahi mengikuti garis tengah rambut.
  2. Ratakan alkohol dengan menggunakan tangan Anda, pastikan bahwa alkohol yang dituangkan bisa merata di kulit kepala Anda.
  3. Selanjutnya aplikasikan kondisioner pada rambut lalu pijat lembut sebentar di kulit kepala Anda.
  4. Pada saat mandi, gunakan kembali kondisioner dan bersihkan berulang kali. Pastikan alkohol benar-benar hilang dan kulit kepala bersih.

Untuk melakukan tips diatas, sebaiknya berhati-hatilah dalam melakukannya agar tidak mengenai muka dan mata Anda. Lakukan hal tersebut di dalam kamar mandi dengan bersandar pada dinding kamar mandi dengan memposisikan wajah menengadah ke atas.



Mudah-mudahan artikel di atas dapat membantu anda dalam mengatasi masalah yang selama ini mendera anda. Harapan saya anda dapat mengaplikasikan hal tersebut secara rutin agar merasakan manfaatnya. Itulah artikel bagaimana Cara Alami Untuk Menghilangkan Kutu Rambut yang dapat anda gunakan, semoga bisa bermanfaat baik bagi anda dan keluarga.

 

Komentar