Jangan Colok USB Flashdisk ini atau Laptopmu akan Mati Total

0
889
USB Killer

Pernahkah terbayang ketika kita mencolok sebuah USB Flashdisk, kemudian laptop atau komputer kita akan mati total?. USB Flashdisk yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data, kini sudah ada versi terbaru dengan fungsi yang baru, yakni menghancurkan laptop. Bagaimana bisa, benda sekecil itu bisa jadi penghancur?

Kedengarannya memang cukup menyeramkan, tidak terbayang bila kita menjadi korban dari USB Flashdisk ini. Prinsip kerja benda ini terbilang sangat unik, bukan merusak sistem pada laptop tapi merusak hardwarenya. Dimana, ketika pengguna mencolok benda bernama USB Killer ini akan membuat beberapa komponen menjadi konslet. Kok bisa?.

Hal ini lantaran USB Killer akan mengirimkan lonjakan listrik sebesar 220 volts melalui port USB, sekali colok. Maka laptop atau komputer kita tidak akan terselamatkan. Bila ingin hidup kembali, kita harus mengganti motherboard atau beberapa komponen yang terkena dampak konsleting.

USB Perusak Laptop
Dalam sekali colok, laptop atau komputer kamu akan rusak.

USB Flashdisk ini memang sedang dikembangkan oleh seorang peneliti keamanan asal Rusia, dengan nama samaran Dark Purple, ia memang sedang mengembangkan USB Killer ini, dan ini bukan pertama kalinya Dark Purple memperkenalkan benda mematikan ini. Sebelumnya, pada Maret 2015 lalu ia juga memperkenalkan alat yang sama, hanya saja tegangannya lebih kecil, hanya 100 volts.



Proyek keduanya inilah yang sangat seram. Jangan sampai laptop kita dicolok dengan USB Flashdisk semacam ini, bukannya kita dapat menyimpan data. Malah laptop kita yang menjadi korban kerusakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here