Surabaya, 32 WNA Pembobol Kartu Kredit Ditangkap Polisi

0
395
Penipuan Kartu Kredit

Kabar mengejutkan datang dari daerah Surabaya, dimana para warga negara asing ( WNA ) pembobol Kartu Kredit telah ditangkap kepolisian Indonesia dan China. Para pelaku ini memang sudah buron dalam jangka waktu yang cukup lama, mereka menjadikan kota Surabaya sebagai kantor mereka untuk menjadi perlindungan.

Para pelaku yang terdiri dari 5 WNA dari Taiwan dan 27 WNA dari China ini bukan membobol kartu kredit milik masyarakat Indonesia, namun mereka membobol pemegang kartu kredit dari China. Mereka sengaja pindah ke Surabaya agar dapat bebas menggencarkan aksinya.

Modus penipuan mereka dilakukan dengan menelpon korban yang sudah didapatkan data-data kartu kreditnya. Para pembobol ini mengaku sebagai polisi dan memberikan informasi kalau saldo kartu kredit korban sudah habis. Korban yang terkecoh dengan modus pembobol ini, akhirnya mengisi saldo kartu kreditnya. Tak berselang lama, para pembobol ini pun menyedot isi saldo kartu kredit si korban.

Penipu Kartu Kredit
Sejumlah uang berhasil disita dari tangan pelaku.

Kasat Reskrim Polrestabes AKBP Takdir Matanette berhasil menyita uang yang berjumlah Rp 71 juta dan 1120 Yuan dari para pelaku. Nantinya, uang ini akan dijadikan sebagai barang bukti. Selain itu, Takdir juga menghimbau kepada masyarakat Indonesia, mungkin saja modus penipuan kartu kredit ini tak berselang lama akan masuk ke Indonesia. Diharapkan para pemegang kartu kredit tidak terkecoh dengan modus seperti ini.



Penipuan kartu kredit memang sudah terjadi sejak lama, berbagai modus selalu muncul dan mengecoh sejumlah masyarakat. Untuk itu, bila anda memegang kartu kredit, berhati-hatilah dalam menjaga kerahasiaan data kartu kredit anda.

Komentar