Mobil Nasional Turki Akan Menggunakan Tenaga Listrik

0
726
Mobil Listrik Turki

Pabrik mobil listrik yang berasal dari Swedia, Saab menyatakan berhenti untuk berhenti berproduksi. Ternyata malah menjadi kesempatan emas bagi negara Turki untuk menggarap proyeknya. Saab pun berubah menjadi National Electric Vehicle Sweden. Segala hak cipta hasil Saab dijual seluruhnya kepada Lembaga Riset Teknologi Ilmiah Turki ( TUBITAK ).

Seperti yang dilansir dari Autoblog ( 20/10/2015 ). Nantinya Turki akan menjadikan proyek Saab ini sebagai mobil nasional Turki, yang mana masyarakatnya dihimbau untuk lebih mencintai mobil nasional buatannya. Lantas apa perbedaannya dengan mobil yang sudah ada di Turki?.

Satu perbedaan yang wajib diterima adalah mobil nasional ini akan menggunakan tenaga listrik, jadi tidak akan ada lagi polusi udara. Selain itu, desain dari mobil ini sangat elegan sekali. Harganya pun cukup terjangkau bagi masyarakat Turki disana.

Penampakan Mobil Turki
Beginilah desain elegan dari mobil nasional Turki 9-3.

Pemerintah Turki memang menggeber produksi mobil listrik ini, karena tingkat polusi disana memang sudah cukup tinggi. Untuk itulah, proyek ini yang akan membantu menanggulangi polusi udara di Turki.



Mengenai nama mobil nasional Turki ini, TUBITAK menamai dengan 9-3. Hanya tinggal sebentar lagi mobil nasional Turki ini akan rilis dan mungkin saja bisa menyambangi penjualan dari pasar dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here