Ratu Denmark Diundang Jokowi untuk Datang ke Indonesia

0
393
Ratu Denmark

22 Oktober 2015 mendatang, Ratu Denmark, Margarethe II bersama suaminya, Prince Consort Henrik akan datang ke Indonesia. Tamu penting ini memang sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia. Tujuan mereka datang ke Indonesia adalah untuk mengadakan lawatan kenegaraan resmi di Tanah Air.

Casper Kylnge selaku Duta Besar Denmark mengatakan kalau hal ini merupakan kebanggaan negaranya, terlebih kedatangan Ratu Denmark merupakan undangan langsung dari bapak presiden RI, Jokowi. Ia pun sangat berharap baik negara Indonesia dan Denmark dapat menjalin hubungan yang semakin dekat.

“Presiden Jokowi¬†mengundang Ratu Denmark (ke Indonesia) dan undangan itu diterima Ratu,” ujar Dubes Casper, di rumahnya, di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Casper juga mengungkapkan kalau hubungan RI-Denmark ini semakin kuat saja, mulai dari berbagai sektor seperti perdagangan, pariwisata dan lainnya selalu meningkat dari tahun ke tahun. Tentu saja, hal ini akan menguntungkan kedua belah negara.



Jokowi undang Ratu Denmark
Margarethe II saat diundang dalam sebuah acara penting.

“Saya sangat senang mengatakan dalam enam bulan terakhir perdagangan kedua negara meningkat 38 persen,” ujarnya.

Tak hanya itu, kini Indonesia juga menjadi prioritas dalam rekan negara bagi Denmark. Nantinya, Ratu Denmark juga akan membawa 62 pengusaha ulung ke Indonesia dengan harapan memperkuat sektor perekonomian Indonesia. Selain kunjungan di Jakarta, tamu spesial ini juga akan mengunjungi kota-kota besar lainnya, seperti Yogyakarta dan Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here