Provokator Rusuhnya The Jak Mania Saat Final Piala Presiden Ditangkap

0
1017
Jak Mania diamankan

Provokator memang tak begitu saja dapat terlepas dari hukum, karena ialah yang menjadi sumber bencana bagi kalangan masyarakat. Salah satunya provokator The Jak Mania yang melakukan provokasi terhadap anggotanya untuk melakukan kerusuhan saat final piala presiden berlangsung, yang ternyata provokator yang ditetapkan sebagai pihak kepolisian adalah Sekjen The Jak sendiri dengan inisial F.

Terlepas dari final piala presiden, ia pun langsung diburu oleh pihak kepolisian ke base camp The Jak dan langsung melakukan pengamanan, sejumlah bukti juga sudah didapat pihak kepolisian untuk menguatkan bahwa inisial F inilah yang menjadi provokator di media sosial yang membuat para anggota The Jak menjadi rusuh.

“Dari hasil penyelidikan, kami sudah mengamankan sodara F dan melakukan pendalaman oleh Subdit Cybercrime. Alat bukti cukup dan F sudah ditetapkan tersangka dan ditahan. Buktinya dokumen digital, laptop, handphone dan keterangan saksi,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal, Selasa (20/10/2015).

Selain F, penyidik juga sudah menangkap koordinator wilayah berinisial D untuk segera diperiksa. Sebab, ia juga menjadi pendukung dari aksi provokasi yang dilakukan F.



Provokator Jak Mania
Sekjen Jak Mania ditangkap kepolisian.

“Kami akan dalami dan mengembangkan penyidikan termasuk saudara D akan diperiksa. Yang bersangkutan merupakan korwil dan akan didalami terus siapa lagi yang terlibat dalam kericuhan,” imbuh Iqbal.

Sayangnya, indikasi bukti terhadap ketua The Jak, Richard Ahmad Supriyanto belum didapatkan, untuk saat ini belum dapat dipastikan betul tidaknya ketua The Jak terlibat dalam aksi provokasi. Meski demikian, pihak polisi akan terus mencari bukti-bukti yang ada terkait rusuhnya The Jak saat piala presiden berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here