Penemuan 5 Bom TNT di Pegunungan Lompoa, Sulawesi, Apa Motifnya?

0
480
Bom TNT di Sulsel

Sungguh menghebohkan ketika pihak kepolisian menemukan 5 bom TNT di Pegunungan Lompoa, Sulawesi Selatan. Dibantu dengan penjinak bom satuan Gegana Brimob Polda Sulselbar, bom TNT ini pun berhasil dijinakkan. Namun, ada yang aneh dibalik semua ini, sampai saat ini masih belum diketahui apa motif sebenarnya penaruh 5 bom TNT ini.

Pihak kepolisian memang sedang mencari tahu bom TNT yang ditanamkan di pegunungan tersebut. Tetapi selama mereka menyisiri perkampungan di Gunung Lompoa, mereka belum menemukan apa-apa. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk kembali.

Tak berselang lama, datang kabar dari tim patroli Sabhara Polres Maros kalau mereka menemukan 5 bom TNT dari salah seorang warga yang melapor. Bergegas pihak kepolisian segera menuju ke tempat lokasi dan benar saja, 5 bom TNT ini dalam status aktif.

Penemuan Bom TNT di Sulawesi
Polisi berhasil menemukan 5 bom TNT di pegunungan Lompoa.

“Kemarin (Minggu 18 Oktober 2015) tidak ada penemuan bom. Setelah dianggap steril, tim gabungan Polres Maros, Polsek Lau dan Jibom (Penjinak Bom) Polda Sulsel serta personel Dit Intel Polda meninggalkan lokasi menuju Polres Maros. Kegiatan (penyisiran) berakhir pada pukul 14.15 Wita,” ucap Kepala Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera, Senin (19/10/2015).



“Barang tersebut diambil oleh yang bersangkutan saat pertama kali menemukannya. Dia (Abu) mengira awalnya batu biasa atau sejenis sabun. Tapi setelah mengetahui itu bahan peledak alias bom, ia langsung melaporkan ke kepolisian,” sambungnya.

Tim patroli langsung bergegas untuk mengamankan 5 TNT tersebut sebagai barang bukti, sampai saat ini masih terus dicari tahu apa motif sebenarnya dari TNT yang dipasang ini.

Komentar