Unjuk Rasa Setahun Jokowi – JK Akan Diamankan Oleh Polda Metro

0
227
Jokowi JK

Tak terasa setahun sudah berjalan masa kepemimimpinan Jokowi – JK. Pro dan kontra pun muncul di kalangan masyarakat. Untuk mengatasi kelompok yang kontra, pihak Polda Metro akan bersiap mengamankan pada hari unjuk rasa esok hari.

“Kita akan lakukan pengamanan karena dapat informasi ada aksi unjuk rasa. Tapi seperti biasa di Jakarta hampir tiap hari ada (unjuk rasa),” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian di kantornya, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Tetapi, ia menuturkan kalau unjuk rasa esok hari kemungkinan besar akan berjalan dengan damai, sehingga tidak perlu dilakukan penjagaan yang terlalu ketat, hanya saja beberapa titik pada ibukota mungkin akan mengalami kemacetan akibat unjuk rasa ini.

Unjuk rasa Jokowi JK
Salah satu unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat.

Dari pernyataan kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martuani Sormin menuturkan kalau pihaknya telah menyiapkan pasukan guna menjaga keamanan di hari unjuk rasa Jokowi – JK esok hari, yang mana pengamanan akan dilakukan di tiga tempat berbeda.



“Pengamanan sudah kami siapkan. Titik-titiknya ada di Istana, Bundaran Patung Kuda (silang Monas) dan di depan Gedung DPR-MPR,” ucap Martuani saat dihubungi Liputan6.com, Senin sore.

Martuani juga memperkirakan jumlah pengunjuk rasa akan berjumlah 800 – 1000 orang. Diperkirakan aksi unjuk rasa kepemimpinan Jokowi – JK selamat setahun ini akan dimulai sejak jam 08.00 WIB. Diharapkan pula kepada para pengguna jalan untuk dapat memaklumi bila memang terjadi kemacetan, tetapi pihaknya akan berupaya untuk selalu menjaga kelancaran lalu lintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here