Polusi Udara di Riau Sudah Dalam Tingkat Tinggi, Masyarakat Wajib Waspada

0
281
Polusi Tinggi Riau

Riau yang saat ini mengalami musibah kabut asap memang dalam status berbahaya, bagaimana tidak? polusi di Riau meningkat karena kabut asap ini. Akibat polusi yang tinggi pemerintah pun mengharapkan masyarakat untuk tetap waspada. Selain mengganggu aktifitas, hal tersebut juga dapat mengakibatkan gangguan kesehatan.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) menuturkan setidaknya ada 7 daerah di Riau yang udaranya tidak sehat untuk dihirup. Dimana pencemaran udara pada daerah tersebut sudah mencapai 300 psi ( Pollutant Standards Index )

Beberapa masyarakat memang tidak terlalu paham terhadap pencemaran ini, banyak dari mereka yang masih tidak peduli terhadap ancaman ini, padahal bila terlalu lama menghirup udara yang terpolusi itu dapat menyebabkan gangguan pernapasan.

Polusi di Riau
Tingkat polusi di Riau akibat kabut asap sudah dalam tingkat tinggi.

Dari data yang dibeberkan oleh BMKG, konsentrasi partikulat ( PM10 ) udara di Riau ada mencapai 548,40 u/gram/m3. PM10 mengartikan partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 10 mikron ( mikrometer ). Bila manusia terlalu banyak menghirup udara yang berada pada PM10 akan sangat berbahaya sekali.



Untuk itulah, masyarakat Riau sangat diharapkan untuk tetap waspada terhada polusi yang tinggi ini. Hal ini bukan untuk siapa-siapa, melainkan diri mereka sendiri agar kelak tidak mengalami gangguan kesehatan.

Komentar