Terjebak! 5 Pendaki Menjadi Korban Tewas Kebakaran Gunung Lawu

0
1474
Korban Gunung Lawu

Belum lama ditemukan korban selamat bernama Eko Nurhadi ( 45 ) kini sudah terdapat 5 korban tewas akibat terjebak di kebakarang Gunung Lawu. Saat ini tim SAR memang sudah berupaya untuk menyelamatkan para pendaki yang terjebak, tetapi tidak semudah itu untuk melakukannya. Terlebih jarak yang harus ditempuh untuk ke lokasi kebakaran mencapai 3 – 4 jam.

Mereka yang selamat dari kebakaran Gunung Lawu melaporkan korban-korban yang terjebak kebakaran hingga tewas karena kesulitan untuk bernapas dan mengalami luka bakar.

“Kami menerima informasi ada 5 pendaki yang tewas terbakar di atas (Gunung Lawu). Dimungkinkan mereka terjebak api yang membakar hutan lereng Gunung Lawu,” tutur seorang relawan anggota dari Anak Gunung Lau ( GL ), Agus di Magetan, Minggu (18/10/2015).

Pendaki yang Tewas
Korban yang tewas dalam kebakaran Gunung Lawu.

Menurutnya, 5 jasad korban kebakaran masih belum diketahui identitasnya. Terlebih, tim SAR juga masih mengalami kesulitan untuk mengevakuasi korban. Ada kemungkinan jumlah korban akan terus bertambah seiringnya dilakukan pencarian.



Kebakaran yang melanda sejak dua pekan terakhir ini memang menjadi petaka bagi sejumlah pedaki yang kesana. Beberapa mereka yang sudah melewati pos III akan mengalami kesulitan untuk turun, karena titik kebakaran berada di sepanjang pos III dan IV. Tim SAR juga berupaya untuk terus melakukan pencarian terhadap pendaki yang menjadi korban kebakaran gunung Lawu.

Komentar