Atlet Berkuda Larasati Kembali Sumbangkan Medali Emas

0
706
BISNIS/YAYUS YUSWOPRIHANTO Atlet berkuda Indonesia Larasati Gading memberi salam kepada para penonton pada pertandingan cabang olah raga berkuda nomor tunggang serasi (Dressage) Sea Games XXVI/2011 di Depok, Jawa Barat, Minggu (20/11). Larasati menyabet medali emas sementara perak direbut oleh Alvaro Menayang.

Larasati Gading perempuan berparas cantik ini kembali sumbangkan medali emsa dalam SEA Games 2015 untuk Indonesia. Olahraga berkuda memang tidak mudah untuk dimainkan, namun perempuan ini mampu untuk menaklukan kuda serta lawan – lawannya dalam berpacu di Singapore Turf Club Riding Center, Selasa.

Sebelumnya atlet perempuan ini bersama dua rekannya Alfaro Manayang dan Ferry Wahyu Hadiyanto mempersembahkan emas dari tim tunggang serasi. Target yang diberikan oleh Satlak Prima pun sudah terpenuhi.

“Ini sudah sesuai dengan prediksi. Jika tidak ada masalah teknis, untuk berkuda bakal memenuhi target. Hasilnya memang benar,” kata koordinator cabang olahraga akurasi Satlak Prima, M. Asyik.

Menurutnya, pencapaian dalam cabang olahraga berkuda ini adalah hasil dari kerja kerasnya selama ini, karena tim berkuda Singapore terus memberikan tekanan kepada Indonesia, baik dalam tunggang serasi atau tunggang individu.



Kini, negara Indonesia pun telah mendapatkan 2 medali emas dalam olahraga berkuda, selain itu Alfaro juga menyumbangkan medali perunggu dalam nomor yang sama. Sedangkan medali perak direbut oleh atlet tuan rumah Singapura, Caroline Pei Jia Chew.

Meski sudah memenuhi target, namun ada kelemahan dari tim berkuda Indonesia, yaitu saat show jumping. Hal ini dipicu juga dari kuda yang ditunggang tidak berperforma dengan baik.

Larasati Gading sebelumnya juga mengatakan, bahwa perkembangan cabang olahraga berkuda. Terutama tunggang serasi memang cukup ketat sekali. Atlet tuan rumah Singapore juga terus menunjukkan perkembangan yang cukup pesat dan mungkin saja akan menjadi lawan terberat negara Indonesia. Ia juga berharap semoga cabang olahraga lainnya pun bisa menyumbangkan medali emas dalam SEA Games 2015

Komentar