The Jak Sebelum Pertandingan Piala Presiden Berlangsung

0
942
The Jak Rusuh
Akibat aksi provokasi Sekjen Jakmania, terjadi kerusuhan saat Final Piala PResiden.

Final Piala Presiden 2015 yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK ) nampaknya tidak mendapatkan restu dari para persija, mereka bukan tidak restu karena SUGBK dipakai untuk laga final Piala Presiden 2015 ini, tetapi tidak restu karena Persib akan bertanding disana melawan Sriwijaya FC.

Mendapati kabar ini, banyak sekali para penggemar Persija yang turun kejalanan untuk menjalankan aksi anarkis mereka yang menolak para Bobotoh untuk datang ke daerah mereka, Jakarta. Salah satunya saat mereka mencoba membuat rusuh dengan mencoba masuk ke SUGBK.

The Jak Ringkus Polisi
Diringkus polisi akibat rusuh di SUGBK.

Sebelumnya juga sudah ada aksi lempar batu yang terjadi di Pintu Tol Pondok Gede, Jaktim. Yang mana, para Jak mania melempar batu kepada mobil-mobil berpelat D yang melintas disana, sayang aksi mereka berhasil digagalkan polisi. Sebanyak 60 orang telah diringkus pihak kepolisian untuk menjalani pembinaan.

Mobil Polisi Jaktim Dirusak Massa
Aksi The Jak merusak mobil polisi.

Pihak kepolisian memang sangat menjaga ketat daerah Jakarta selama pertandingan Final Piala Presiden 2015 ini berlangsung, sebab The Jak dan Bobotoh memang sulit untuk akur, padahal walikota bandung sudah bertemu dengan para pentolan The Jak guna membicarakan pertandingan Final Piala Presiden ini.



Sepak bola yang seharusnya dapat menyatukan masyarakat negara Indonesia malah menjadi petaka bagi kedua belah daerah, Jakarta dan Bandung. Semoga dikemudian hari, sikap toleransi dapat ditumbuhkan antar pendukung ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here