Pesawat Supersonik NASA Bernilai Rp. 80,3 Miliar

0
537

NASA yang telah menghabiskan dana sebesar US$6 juta atau setara dengan Rp. 80,3 miliar ini, telah berhasil membuat pesawat supersonik yang merupakan teknologi terbaru untuk mengurangi waktu terbang saat akan mengantar penumpang.

Pesawat ini mempunyai kecepatan yang sangat luar biasa, yaitu 7 kali lebih cepat dari kecepatan cahaya. Pesawat komersial bertenaga turbo jet ini diklaim dapat mempercepat waktu penumpang untuk mencapai tujuan yang dituju. Namun, untuk mengoperasikan pesawat ini, dibutuhkan bahan bakar yang cukup banyak dan tentu polusi yang diciptakan pun cukup banyak dan dapat merusak lapisan ozon.

Rencananya pesawat akan disempurnakan kembali, mulai dari sisi keamanan dan juga bahan bakar yang tidak terlalu banyak, sehingga dapat membuat pesawat ini menjadi ramah lingkungan.

Sudah siap untuk mencoba pesawat ini?. Dapatkan terus informasi mengenai pesawat supersonik bertenaga turbo jet ini pada liputan selanjutnya. Pesawat ini merupakan teknologi masa depan dalam dunia penerbangan.



Komentar