Helikopter yang Hilang di Danau Toba Masih Terus Dicari oleh tim SAR

0
240
Pencarian Helikopter yang Hilang

Tim SAR yang saat ini sedang dalam misi pencarian helikopter yang hilang di Danau Toba nampaknya tak pernah menyerah untuk mencarinya. Bahkan Tim SAR memperpanjang hasil pencari heli yang hilang ini agar dapat secepatnya ditemukan.

“Perpanjangan pencarian tersebut dilaksanakan hingga Selasa (20 Oktober 2015). Dan setelah itu, pencarian dihentikan atau tidak dilanjutkan lagi,” tutur Kapendam I/Bukit Barisan Kol Inf Enoh Solehuddin seperti dikutip dari Antaranews, Sabtu 17 Oktober 2015.

Menurutnya, perpanjangan pencarian boleh saja dilakukan, tetapi harus dipertimbangkan Basarnas dengan personel-personel TNI AD, AL dan Polri. Dasarnya, ketentuan standar operasional prosedur dari Basarnas, pencarian korban helikopter yang hilang hanya dilakukan selama 7 hari saja. Bila sudah melewati batas pencarian maka terpaksa harus dihentikan.

Tim Sar perpanjang pencarian
Pencarian terhadap helikopter yang hilang di Danau Toba terus dilakukan.

“Tapi kententuan Basarnas itu bisa saja dipertimbangkan demi kepentingan pencarian lanjutan untuk menemukan helikopter tersebut,” tutur Enoh.



Kapendam menambahkan, perpanjangan pencarian terhadap helikopter yang jatuh di Danau Toba ini harus dapat diefektifkan sebaik mungkin untuk menemukan ke 4 korban yang masih belum ditemui.

“Ya, mudah-mudahan 2 hari ke depan Tim SAR dapat membuahkan hasil dalam pencarian tersebut,” pungkasnya.

Komentar