Gagal Hancurkan Mobil Pelat D, Mobil Kapolres Jaktim Jadi Korbannya

0
366
Mobil Polisi Jaktim Dirusak Massa
Aksi The Jak merusak mobil polisi.

Sekelompok massa mengamuk di Pintu Tol Pondok Gede dengan melakukan aksi lempar terhadap mobil berpelat D yang sedang melintas. Saat aksi mereka digagalkan, massa malah melempari mobil Kapolres Jaktim hingga hancur parah.

Kombes Pol Umar Faroq yang tengah mengamankan massa, tidak berhasil menghentikan aksi lempar tersebut. Meski sudah melepaskan tembakan peringatan, mereka tetap saja tidak menghiraukannya, malah membidik mobil kapolres jaktim sebagai target penyerangannya.

Diduga motif penyerangan ini karena final piala presiden yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK ) yang mana akan bertanding Persib melawan Sriwijaya FC.

Massa yang melakukan tindakan anarkis tersebut berhasil dibubarkan dengan menggunakan gas air mata saat pasukan bantuan dari Polda Metro Jaya, Polrestro Jakarta Timur dan Satuan Brimob datang. Dari penangkapan, sejumlah 60 pelaku sudah ditangkap.



Aksi Lempar Terhadap Mobil Polisi
Mobil Polisi Kapolres Jaktim menjadi amukan massa.

“Semua masih diperiksa. Bisa jadi (terkait final Piala Presiden) tapi semua masih kita dalami,” kata Umar.

Tidak hanya itu, motor mereka yang diparkir di pom bensin berjarak 1 km dari tempat lokasi sudah terketahui, dan langsung diangkut. Sebanyak 7 truk mengangkut sepeda motor para pembuat onar tersebut.

“Saya dapat sepeda motor mereka. Kita sita sampai 7 truk. Mereka taruh sepeda motor di pom bensin,” jelas Umar.

Mereka memang sudah mempersiapkan rencana penyerangan terhadap mobil berpelat D. Pihak kepolisian sangat menyayangkan perilaku masyarakat yang seperti ini, karena hal ini dapat meresahkan masyarakat yang hendak melintas di Ibukota dan juga dapat menimbulkan amukan massa dikota-kota lainnya.

Komentar