Ketua Partai Nasdem Bali Kaget Mendengar Rio Capella Jadi Tersangka KPK

0
193
Rio Capella

Kabar Rio Capella menjadi tersangka KPK memang membuat geger masyarakat. Sebab, posisi Rio Capella memang sangat vital di partai Nasdem, selain itu Rio juga memiliki sejarah penting bagi berdirinya partai Nasdem. Tak hanya masyarakat saja yang heran, begitupun dengan Ketua Dewan Pimpinan Partai Nasdem Bali, Agung Oka Gunastawa.

Menurutnya, bila Rio memang terbukti oleh KPK, hal ini dapat menjatuhkan image partai Nasdem di mata masyarakat. Ia pun sangat prihatin dengan kondisi yang berlangsung saat ini.

Dari pendapat Gunastawa yang dilontarkannya. Kasus seperti ini dapat menjadi pembelajaran bagi partai Nasdem, bagaimanapun kejadian ini jangan sampai terulang kembali. Karena partai yang bersih dari korupsi sangatlah penting guna menumbuhkan tingkat kepercayaan di masyarakat.

Rio Capella Diperiksa KPK
KPK menjalani pemeriksaan terhadap Rio.

“Dari prinsipnya berorganisasi, sulit untuk dipercaya, sangat tidak mungkin dia (Rio) terlibat. Tapi, siapa pun dia apabila tak berkomitmen terhadap garis partai, jangan mengotori partai. Ya keluar saja. Ini menjadi pedoman bagi kami mengelola partai ke depan,” pungkas Gunastawa.



Rio Capella ditetapkan oleh KPK sejak tanggal 15 Oktober 2015 lalu, yang mana Rio terlibat dalam kasus suap terkait ‘pengamanan’ perkara dugaan tunggakan Dana Bagi Hasil (DBH), korupsi Dana Bantuan Sosial (Bansos) dan Penyertaan Modal sejumlah BUMD pada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Memang sulit dipercaya bila ia terkena kasus seperti ini, tapi tak ada yang tak mungkin ketika terjun dalam dunia politik.

Komentar