Penertiban Rumah Ibadah, Aceh Singkil Menjadi Bentrok

0
322
Penertiban Rumah Ibadah

Bentrok yang terjadi antara masyarakat yang menolak pembangunan rumah ibadah, gereja di Aceh Singkil nampaknya belum berlalu juga. Sampai saat ini masih ada oknum yang memanas-manasi sejumlah kelompok, padahal baru kemarin sebuah gereja dibakar di Aceh Singkil. Beberapa provokator yang membuat bentrok ini pun sudah ditangkap.

Kepala Badan Intelejen Negara ( BIN ), Sutiyoso memberikan momentum kepada kelompok masyarakat yang terlibat dalam bentrokan tersebut untuk tidak memanas-manasi yang lainnya.

Ia tak ingin terjadi bentrok lainnya di lain hari. Ia juga menekankan, barang siapa yang menjadi provokator, maka akan ditindak secara hukum. Bagaimana pun masalah kecil seperti ini jangan sampai menjadi perkara besar yang nantinya dapat mengakibatkan perpecahan. Sebab, disinilah kekuatan negara Indonesia diuji.

Mengenai pelaku yang melakukan pembakaran gereja ini akan mendapatkan ganjaran hukum yang setimpal. Bagaimanapun mereka sudah main hakim sendiri, harusnya pemerintah yang lebih berwenang.



Kejadian seperti ini memang tidak diperkenankan terjadi di negara Indonesia, sebab negara ini menganut pancasila, yang mana terdapat beberapa agama diakui didalamnya. Jadi tidak bisa main hakim sendiri.

Komentar