Diskotik Tutup Jam 12, Siapa yang Mau Datang?

0
632
Haji Lulung

Peraturan DPRD DKI bahwa diskotik diwajibkan untuk tutup pada jam 12 malam ini nampaknya ditentang oleh Haji Lulung, pemilik nama Abraham Lunggana membeberkan kalau nantinya pasti industri hiburan malam ini akan mati, tak akan ada yang datang bila diskotik tutup pada jam segitu.

Menurut Haji Lulung sebagai Wakil DPRD DKI Jakarta, diskotik juga turut memberikan pendapatan terhadap devisa negara. Untuk itu, ia tak sependapat dengan peraturan tersebut dan lebih memilih agar diskotik tutup pada jam 02.00 WIB seperti peraturan sebelumnya, bagaimanapun diskotik juga masuk ke industri pariwisata.

Jam Operasional Diskotik
Haji lulung tolak peraturan jam operasional diskotik terbaru.

“Saya sarankan (ke Balegda) diskotik tutup sampai jam 2,” tutur di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat ( 16/10/2015 ).

Haji lulung memberikan alasan dirinya lebih setuju dengan peraturan lama, ia beralasan kalau diskotik biasanya didatangi pengunjung pada tengah malam. Mereka para pengunjung memang lebih suka datang pada jam segitu, menghabiskan waktu beberapa saat, lalu kembali pulang.



“Itu jam 12 malam diskotik sepi. Saya punya potret, ada yang datangin. Karena ini kan menyangkut karyawan. Kalau jam 12 tutup, itu perusahaannya kayak apa gaji karyawan? Nanti bangkrut dong perusahaan, karyawan kasihan,” kata dia.

Ia hanya mempertimbangkan nasib dari diskotik saja, masalah ditutup lebih cepat karena rawan peredaran narkoba. Menurutnya akan lebih baik bila pengawasannya yang ditingkatkan, bukan malah memotong jam operasionalnya.

“Cuma karena narkoba jadi tutup harus jam 12. Jangan gitu juga. Kalau narkoba kan ada pengawasan sendiri. Jangan dipukul rata semuanya. Ya kan cuma beberapa orang (yang mau jam 12 malam). Makanya saya bilang penengahnya harus investigasi dong, enggak boleh kita menjustifikasi,” pungkasnya.

Haji Lulung hanya menarik fakta dan kondisi yang terjadi di lapangan dan membuat kesimpulan. Bagaimana pun diskotik menjadi salah satu pendukung devisa negara, jadi lebih baik harus dilakukan beberapa riset dahulu dan membuat peraturannya secara objektif yang disesuaikan dengan kondisi kesehariannya.

Komentar