Jokowi dan Bos Apple Akan Bahas Investasi Timah di Indonesia

0
261
Jokowi Akan Bertemu Bos Apple

Pertemuan Jokowi dan Bos Apple ini hanya tinggal menghitung hari saja. Besar harapan agar Chief Executive Officer ( CEO ) Apple, Tim Cook ini menginvestasikan sejumlah dana guna pembangunan industri timah di Indonesia. Pasalnya, hampir seluruh produk keluaran Apple selalu menggunakan timah dan beredar kabar pula kalau timah yang didapat berasal dari illegal minning.

Pihak Apple memang menuding kabar tersebut. Tetapi, tak ada salahnya bila negara Indonesia menjadi salah satu pemasok timah ke perusahaan Apple ini. Bila Indonesia berhasil memikat perusahaan Apple untuk melakukan investasi, maka akan terbuka lapangan kerja dan perekonomian Indonesia pun akan semakin berkembang.

Jokowi memang sedang berusaha untuk melobi bos Apple ini. Sebab, selama ini Indonesia memang terkenal sebagai eksportir timah terbesar. Untuk itu, mengadakan kerja sama dengan perusahaan Apple akan mendatangkan untung yang berlimpah.

Apple Akan Investasi di Indonesia
CEO Apple, Tim Cook akan bertemu Jokowi guna mendiskusikan masalah investasi timah di Indonesia.

“Apple ingin berinvestasi di industri timah Bangka-Belitung. Mereka ingin mendapatkannya langsung dari sumbernya,” tutur Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Binsar Pandjaitan.



Semoga rencana Jokowi untuk mengajak kerjasama perusahaan raksasa ini dapat berhasil, rencananya, presiden RI ini akan berangkat pada tanggal 25 Oktober dan menghabiskan waktu selama 5 hari disana. Beliau juga akan bertemu dengan CEO dari Google dan Microsoft.

Komentar