Siap-siap, Buruh Akan Lakukan Aksi Mogok Nasional pada November 2015

0
1027
Buruh Mogok Nasional

Lagi-lagi buruh menggelar aksi mogok nasional sebagai bentuk penolakan terhadap Peraturan Pemerintah ( PP ). Dalam hal ini buruh tidak setuju dengan formula pengupahan yang baru, dianggapnya pemerintah tidak menghitungnya dengan benar.

Buruh memang tidak habis-habisnya meminta kenaikan upah kepada pemerintah, dalam kasus ini, pemerintah tidak begitu saja langsung menaikkan upah buruh. Sebab, bagaimana pun pengusaha yang nantinya terbebani, untuk itu dibuatlah formula pengupahan yang baru dan tentunya tidak memberatkan sebelah pihak.

Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI ), Muhammad Rusdi mengatakan kalau rencana aksi mogok nasional ini akan digelar pada awal November 2015. Namun, sebelum aksi mogok digelar. Buruh akan turun menggelar unjuk rasa pada 20 Oktober 2015.

Buruh Mogok Kerja
Aksi unjuk rasa akan dilakukan buruh pada 20 Oktober 2015.

“Kami akan terus melakukan perlawanan. Pekan depan akan turun lagi pada 20 Oktober 2015, bersamaan dengan aksi yang rencananya juga akan digelar mahasiswa,” tutur Rusdi.



Dari pernyataannya, sejumlah buruh akan turun dalam aksi unjuk rasa di tanggal 20 Oktober 2015 tersebut dan tersebar di berbagai wilayah di Jabodetabek. Ada juga buruh pada sejumlah daerah yang akan melakukan unjuk rasa di kantor gubernur guna penolakan Peraturan Pemerintah ( PP ) yang baru.

Saat ini krisis memang sedang melanda negara Indonesia, ditengah krisis yang melanda. Buruh pun meminta kenaikan upah secara signifikan. Meski pemerintah sudah membeberkan segala perhitungan pengupahan yang baru, tetap saja beberapa buruh merasa kenaikan upah tersebut kurang.

Komentar