Hari Santri Telah Diputuskan dan Jatuh Pada Tanggal 22 Oktober

0
1265
Hari Santri

Hari santri kini menjadi salah satu hari nasional yang ada di Indonesia. Janji Jokowi dalam Pilpres nampaknya telah dipenuhi dengan baik dan pemerintah pun sudah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional. Lantas apa sih hari santri itu?

Hari santri bermaksud untuk meneguhkan kembali fungsi pesantren, yang mana kita menghargai perjuangan-perjuangan para santri dalam mengusir para penjajah dalam peristiwa Pangeran Diponegoro. Untuk itu, sebagai tanda penghargaan, hari santri memang diperlukan untuk mengenang dan mengingat sejarah Indonesia dulu.

Disinggung mengenai apakah hari santri merupakan tanggal merah. Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengungkapkan kalau hari tersebut bukanlah tanggal merah ( hari libur ). Hanya untuk perayaan saja, mengenang dan mengingat bagaimana perjuangan para santri dahulu kala.

“Presiden telah menetapkan Hari Santri yaitu pada 22 Oktober dan Hari Santri bukan hari libur,”‎ kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (15/10/2015).” tuturnya.



PKB ( Partai Kebangkitan Nasional ) sangat berterima kasih kepada Joko Widodo ( Jokowi ) yang telah menetapkah hari santri pada tanggal 22 Oktober ini. Muhaimin Iskandar selaku ketua umum PKB sangat mendukung langkah bapak presiden RI ini.

Hari Santri 22 Oktober
Pemerintah telah memutuskan Hari Santri ditetapkan pada 22 Oktober.

“Ya kita dukung dan terima kasih nanti 22 Oktober akan ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional. Ini penghargaan luar biasa pada umat Islam Indonesia yang punya karakter agama yang kuat dan kokoh di masyarakat,‎” tuturnya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu ( 14/10/2015 ) kemarin.

Menurut pria yang kerap disapa Cak Imin ini, para santri merupakan aset terbesar negara. Sebab, tak hanya mengenyam pendidikan pengetahuan saja, tetapi juga keagamaan. Untuk itu, kuatnya pondasi agama di Indonesia berada di tangan para santri dan diharapkan mereka menjadi model dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here