Benarkah Alarm Kebakaran Tidak Menyala Saat Gedung Sarinah Terbakar?

0
346
Gedung Sarinah

Gedung Sarinah yang terbakar pukul 10.30 WIB memang cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, gedung ini memang memiliki kenangan tersendiri bagi sebagian orang, bahkan untuk seorang Soekarno dan Barack Obama. Sangat disayangkan bila pagi tadi Gedung Sarinah harus terbakar. Ada dugaan saat terbakar tadi, alarm kebakaran gedung pada lantai 14 tersebut tidak menyala. Sehingga hal ini membuat pemadam kebakaran cukup terlamat untuk datang.

Dari pernyataan Direktur Utama PT Sarinah Persero, Ira Puspadewi mengungkapkan kalau alarm yang berada pada lantai 14 itu menyala. Tetapi ia sendiri tidak mengetahui adanya tanda alarm menyala. Untuk itu pihak manajemen gedung mengecek alarm kebakaran yang ada pada gedung tersebut.

Gedung Sarinah Terbakar
Diduga alarm kebakaran tidak menyala saat gedung terbakar.

Namun, dari pengakuan Ira, petugasnya sudah melakukan yang terbaik dalam menangani kasus kebakaran tersebut. “Dalam keadaan darurat itu yang paling penting mengamankan hal paling kritikal, yaitu apinya,” tuturnya.

Diketahui, Gedung Sarinah terbakar pada lantai 14 yang berasal dari karaoke milik musisi Ahmad Dhani “Masterpiece”. 22 mobil pemadam kebakaran pun sudah dikerahkan untuk memadamkan api, untungnya api dapat cepat padam.



Akibat kebakaran yang melanda gedung pusat perbelanjaan dan perkantoran ini, 2 korban harus dievakuasi ke rumah sakit Abdi Waluyo dan menjalani perawatan intensif, karena mengalami luka bakar sebesar 80 persen. Selain itu, kerugian material pun mencapai ratusan juta rupiah. Semoga kejadian gedung sarinah terbakar tidak akan terulang kembali di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here