Tersangka Pembakaran Gereja di Aceh Singkil Telah Ditangkap

0
674
Tersangka Pembakaran Gereja

Polisi kini telah menangkap tersangka pembakaran Gereja yang berlokasi di Aceh Singkil, meskipun baru 3 dari 5 pelaku saja yang tertangkap. Pihak kepolisian sisanya akan ditangkap secepatnya. Aksi pembakaran ini memang menyita perhatian publik, sebab 1 orang tewas menjadi korban aksi bentrok masyarakat ini dalam melakukan penertiban rumah ibadah.

Dari keterangan kepala Biro Penerangan Masyarakat, Divisi Humas Polri, Brigjen Agus Rianto menduga bahwa aktor intelektual dibalik peristiwa ini berperan dalam merancang rencana yang memprovokasi sekelompok masyarakat untuk melakukan tindakan anarkis.

Gereja di Aceh Singkil Dibakar
3 tersangka pembakaran Gereja telah ditangkap, 2 masih dalam status buron.

“Kami di lapangan sedang mencari termasuk siapa yang menjadi aktor intelektual, merancang atau provokator,” kata Agus di komplek Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Agus juga menjelaskan terkait pembangunan rumah ibadah di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil ini. Sebenarnya, kasus ini memang sudah berlangsung sejak tahun 1979, yang mana warga setempat bersepakat untuk menertibkan rumah ibadah tersebut, karena tidak memiliki izin yang lengkap.



Kini 3 dari 5 pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 2 orang masih dalam tahap pengejaran. Semoga tersangka pembakaran Gereja ini semuanya dapat ditangkap, agar kelak tak akan terulang kejadian seperti ini lagi.

Komentar