Sebagai Seorang Pemimpin, Ahok Ikuti Ajaran Nabi Muhammad

0
668
Ahok Mengikuti Ajaran Nabi Muhammad

Nabi Muhammad tentu menjadi pedoman bagi masyarakat yang beragama Islam, mereka yang menjadi seorang muslim tentunya akan mengikuti segala ajaran Nabi Muhammad. Namun, bagaimana dengan mereka yang non-muslim tetapi mengikuti ajaran Nabi Muhammad. Tidak usah jauh-jauh, seorang Ahok yang terkenal keras ternyata memegang pedoman terhadap ajaran Nabi Muhammad. Kok bisa?

Ahok bukan berpedoman kepada seluruh ajaran Nabi Muhammad, hanya saja cara dia memimpin. Banyak orang yang memang berpendapat kalau pemilik nama Basuki Tjahja Purnama ini adalah pemimpin yang keras dengan ucapan-ucapan yang sangat kasar. Tetapi, itu memang hanya diluar saja. Tidak untuk dalam dirinya.

Ahok mengakui kalau dirinya mengikuti cara pemimpin Nabi Muhammad, sebab hal itu memang benar dan wajib ditiru, apalagi oleh mereka seorang muslim yang menjadi pemimpin.

“Saya selalu yakin kalau kamu jadi pejabat kamu jujur, enggak terima suap, kamu adil, enggak berpihak sama siapapun dan kamu kerja dengan baik, pasti dipilih,” kata Ahok di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015).



Lantas dari mana Ahok mengetahui ajaran ini?. Ternyata, dulunya Ahok pernah menimba ilmu di sekolah Islam. Dari sanalah Ahok mendapatkan ajaran ini dan mulai ia terapkan dalam hidupnya. Menjadi pemimpin seperti sosok Nabi Muhammad merupakan keinginan Gubernur DKI Jakarta ini.

Cara Memimpin Ahok
Ternyata Ahok mengikuti ajaran Nabi Muhammad dalam cara memimpinnya.

Apa saja sih sifat yang Ahok contoh dari Nabi Muhammad?. Sifat tersebut adalah Siddiq, Fathanah, Amanah dan Tabligh. Menurutnya, ketika kita menjalani sifat tersebut, tidak usah pusing kalau kita tidak akan dipilih menjadi pemimpin. Siapapun yang mengetahuinya, pasti akan langsung memilihnya.

“Prinsip dan teori ini berlaku selama kamu jujur, adil, amanah dan fathanah akan dipilih orang. Tapi saya kira, ya sudah kita kerja aja,” tutup Ahok.

Dari hasil Survey Saiful Mujani Research and Consulting ( SMRC ). Ahok memang unggul dalam survei hasil pemilihan Pilkada DKI Jakarta 2017 nantinya. Meskipun Ahok memang terkesan keras dan kasar, tetapi hasil kerja Ahok memang memuaskan masyarakat DKI Jakarta. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh pedoman cara memimpin Ahok dengan mengikuti ajaran Nabi Muhammad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here