Heboh! Gedung Sarinah Kebakaran, Apa Penyebabnya?

0
651
Gedung Sarinah Kebakaran

Kabar mengejutkan datang dari Gedung Sarinah ( Sarinah Plaza ) yang mengalami kebakaran pada lantai 14. Akibat kebakaran di pusat perbelanjaan dan perkantoran ini, 2 karyawan menjadi korban yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Lantas, apa penyebab kebakaran Gedung Sarinah ini?.

Sampai saat ini belum pasti apa penyebab kebakaran Gedung Sarinah, Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Subejo ada kemungkinan besar terjadi konsleting listrik di tempat Karaoke milik musisi Ahmad Dhani “Masterpiece” yang berlokasi di lantai 14.

Sarinah Plaza Kebakaran
Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran Gedung Sarinah.

“Untuk dugaan sementara, dapur (karaoke Ahmad Dhani) terdapat korsleting,” tutur Subejo.

“Sumber kebakaran dari lantai 14 tempat karaoke Ahmad Dhani,” sambungnya.



Mendapati gedung ini terbakar pada pukul 10.30 WIB, petugas pemadam kebakaran pun langsung bergegas untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar. Beruntung, api sudah dapat dipadamkan, tetapi terdapat kerugian material yang sampai saat ini masih dihitung jumlahnya.

Gedung Sarinah memang merupakan salah satu pusat perbelanjaan dan perkantoran terbesar sejak tahun 1967 di Indonesia. Semoga penyebab kebakaran Sarinah Plaza ini cepat teridentifikasi.

Komentar