Memperingati #NoBraDay, Para Wanita Sebar Foto Tanpa Bra Di Sosial Media

0
14179
perayaan nobraday

Apa sih #NoBraDay itu? #NoBraDay adalah sebuah aksi dimana dalam mendukung kampanye Hari Tanpa Bra Sedunia yang dilakukan wanita-wanita dari berbagai negara dalam memberantas kasus kanker payudara. Kanker Payudara sendiri adalah pembunuh terbesar kedua bagi wanita setelah kanker serviks.

Dalam upaya mencegah menyebarnya penyakit ini, para wanita diberbagai negara di informasikan untuk tidak menggunakan bra dalam sehari guna mengurangi tersebarnya penyakit mematikan ini.

Hari Tanpa Bra Sedunia
Para wanita dari berbagai negara mendukung aksi kampanye dengan menunggah foto mereka

Karena didukung oleh milyaran wanita dari segala penjuru dunia, akhirnya ditetapkanlah tanggal 13 Oktober sebagai hari dimana memperingati mencegah kanker payudara dalam kampanye Hari Tanpa Bra atau #NoBraDay. Setiap tahunnya, para wanita sangat antusias dalam mendukung kampanye tersebut hingga membuat hastag tersebut menduduki nomor satu atau menjadi tranding topic  di Twitter.

Peringatan nobraday
salah satu artis Indonesia turut mengikuti kampanye seperti Julia Perez

Kebanyakan para wanita mengunggah foto mereka tanpa mengenakan bra. Eeitss, tapi jangan nafsu dulu, foto yang diunggah rata-rata dalam bentuk berkampanye atau dalam artian masih menggunakan pakaian walau harus mengenakan pakaian yang memperlihatkan belahan di antara payudara mereka sebagai bukti mendukung aksi kampanye tersebut.



Tak hanya sekedar foto, disertakan pula tulisan seperti hastag #NoBraDay, atau tulisan yang menghimbau wanita lainnya untuk mengikuti kampanye tersebut.

Komentar