Meningkatkan Keamanan Ibukota, Jakarta Akan Dipasang Kamera CCTV

0
340
Jakarta Dipasang Kamera CCTV

Tak perlu ragu lagi bila ingin berjalan-jalan di Ibukota Jakarta, sebab nantinya sekitar 7 ribu kamera CCTV akan terpasang di berbagai sudut Jakarta, menurut Alex Rusli, Dirut Indosat menyatakan bahwa hal ini guna adanya “social control” ( pengawasan masyarakat ). Terlebih, CCTV ini akan sangat membantu masyarakat agar tetap terjaga dengan aman.

Mendengar kabar ini, Gubernur Jakarta, Basuki Tjahja Purnama ( Ahok ) menyambut dengan baik. Justru, pemerintah ibukota sangat mendukung langkah ini. Karena, tingkat kejahatan di daerah Jakarta memang terkesan sangat besar. Massa yang ramai membuat pihak keamanan sulit untuk menindak pelaku kejahatan.

Pihak Indosat juga akan menghadirkan fitur untuk masyarakat yang ingin mengetahui keadaan Jakarta, dimana masyarakat dapat mengakses kamera CCTV yang terpasang melalui telepon selular mereka. Namun, jaringan internet haruslah kuat guna mendapatkan gambar yang baik.

Untuk itu pihak Indosat sudah menargetkan jaringan 4G untuk di daerah Jakarta pada tahun 2016 mendatang. Namun, ada kendala yang sulit untuk diselesaikan oleh pihak Indosat, yakni gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. Menanggapi rencana ini, Ahok pun menyurati para pemilik gedung agar mau diajak bekerjasama untuk terciptanya rencana ini.



Indosat Pasang Kamera CCTV
Tingkatkan keamanan Ibukota Jakarta, Indosat akan pasang kamera CCTV.

Lantas bagaimana bila pihak pengelola gedung tidak bersedia?. Dengan keras Ahok mengeluarkan statemen, siapa pun yang tidak mau diajak bekerjasama, jangan harap akan mendapatkan sertifikat layak fungsi gedung. Hal ini dilakukan Ahok guna membangun fasilitas umum yang sangat penting untuk keamanan masyarakat.

Bagi anda yang senang bepergian di Ibukota Jakarta, tak usah risau lagi ketika berjalan-jalan. Sebab, nantinya akan ada kamera CCTV yang akan mengawasi segala aktifitas kita. Bila rencana ini berjalan dengan baik, ada kemungkinan tingkat kejahatan di Jakarta akan berkurang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here