Helikopter Jatuh di Sumatera Utara, Dimana Lokasinya?

0
884
Helikopter Jatuh

Pencarian terhadap helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang jatuh dalam penerbangan dari Kabupaten Samosir, menuju Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara Minggu Siang kemarin ( 12/10/2014 ) terus dicari oleh Personil Kodim 0210/TU.

Dari pernyataan Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Enoh Solehuddin, personilnya sudah melakukan pencarian sejak siang – sore kemarin. Tetapi masih belum mendapatkan dimana lokasi jatuhnya helikopter tersebut.

“Sejak diketahui informasi mengenai helikopter hilang kontak tersebut, prajurit Kodim 0210/TU terus dikerahkan langsung ke lapangan bersama Polres Toba Samosir,” ujar Enoh.

Helikopter yang hilang kontak tersebut diketahui membawa 5 orang penumpang, yang mana terdiri dari 1 orang pilot, 1 orang teknisi dan 3 orang penumpang. Belum diketahui bagaimana kondisi para penumpang helikopter tersebut. Sebab, tak ada satu orang pun yang dapat dihubungi.



Lokasi Jatuhnya Helikopter PT Penerbangan Angkasa Semesta
Diketahui helikopter PT Penerbangan Angkasa Semesta belum sempat kontak bagian Traffic di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Humas Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto mengatakan, helikopter tersebut terbang dari Siparmahan atau pantai barat Danau Toba melintasi Pematangsiantar menuju bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Tetapi, helikopter yang diterbangkan oleh pilot Teguh Mulyatno tak kunjung tiba. Seharusnya helikopter tersebut tiba pada pukul 12.23 WIB. Wisnu juga menuturkan bahwa pilot helikopter tersebut belum sempat kontak ke ATC Kualanamu, hal inilah yang menyulitkan untuk mengetahui lokasi jatuhnya helikopter PT Penerbangan Angkasa Semesta.

Komentar