Kekuatan Gempa di Garut Mencapai 5,3 SR, Apa Penyebabnya?

0
1178
Gempa Bumi di Garut

Gempa bumi berkekuatan 5,3 SR ini baru saja terjadi di Garut, Jawa Barat pada pukul 16.04 WIB. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) menuturkan bahwa gempat tersebut terjadi di 8,39 lintang selatan dan 107.42 bujur timur, dimana gempat ini memiliki kedalaman 17 km di bawah permukaan laut.

Lantas, apakah gempa ini akan menimbulkan Tsunami?. BMKG mengklaim bahwa gempa ini masih dalam taraf normal dan tidak berpotensi untuk menyebabkan Tsunami, jadi diharapkan agar para warga Garut untuk tetap tenang dan tetap waspada bila terjadi gempa susulan.

Penyebab Gempa di Garut
Inilah salah satu kondisi rumah warga setelah terjadi gempa berkekuatan 5,3 SR.

Apa pemicu gempa yang terjadi di Garut ini?. Sampai saat ini pihak BMKG belum memberikan kesimpulan terhadap apa yang menyebabkan gempa ini terjadi. Nantinya BMKG akan memberitahukan lebih lanjut terhadap gempa yang berkekuatan cukup besar ini.

Gempa bumi yang terjadi di Garut juga berdampak pada beberapa wilayah se-Jawa Barat, seperti Bandung, Puncak dan juga Bogor. “@RadioElshinta gempa terasa di puncak pass, (Rindu Alam), Bogor.” salah satu kicauan dari RadioElshinta.



Bagi anda yang tinggal di daerah Garut tetaplah waspada dan carilah tempat yang aman untuk berlindung saat gempa berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here