Kemunculan Si Penghisap Darah Drakula

0
667

Siapa yang tidak mengenal drakula?. Mungkin banyak orang bertanya – tanya bagaimana drakula bisa muncul dan kapan kemunculan drakula sebenarnya. Pada 26 Mei 1897 monster ini muncul dan membuat bulu kuduk masyrakat London, Inggris berdiri dengan tegang. Bukan dalam wujud yang menakutkan, melainkan kisah horror yang ditulis oleh Bram Stoker dengan novel fiksinya yang berjudul ‘Dracula”.

Novel Dracula ini menampilkan berbagai catatan harian yang tersusun dengan sangat rapih sehingga benar- benar terlihat seperti sebuah kisah nyata. Sehingga membuat para pembaca merasakan bahwa drakula memang benar – benar ada.

Count Dracula atau dalam bahasa Indonesianya dikenal dengan Drakula digambarkan sebagai bangsawan Transylvania, Rumania yang berubah menjadi si penghisap darah dan menghisap darah banyak orang lalu merubah mereka menjadi mayat hidup untuk memberikan kehidupan abadi.

Novel ini merupakan novel horror terlaris, karena plot ceritanya benar – benar rapih dan membuat pembaca terkesan sedang ada dalam era tersebut dan merasakan ketegangannya.



Berawal dari seorang bangsawan Transylvania yang ingin pindah ke Inggris lalu menyuruh seorang penasehat hukum, Jonathan Harker untuk mengurusi segala surat – surat perpindahannya.

Akhirnya Harker pun mengurusi segala perpindahan dari Count Dracula ini. Namun, Harker menemukan hal – hal yang aneh di puri sang bangsawan dan secara tidak sadar ia pun terperangkap dalam puri bangunan itu hingga sulit mencari jalan keluar.

Pada akhirnya, dia pun berhasil keluar dari puri dengan kondisi jiwa yang tidak waras, jiwanya terguncang dan menderita gangguan otak akibat terperangkap dalam puri tersebut sehingga harus menjalani penyembuhan cukup lama di Budapest.

Count Dracula pun berhasil mendarat di London, korban pertama yang dia hisap darahnya adalah Lucy Westerna yang merupakan teman tunangan dari Harker. Lucy yang merasakan lemas pada tubuhnya karena darahnya yang dihisap oleh Count Dracula, akibat hal ini nyawa Lucy pun tak bisa terselamatkan, perempuan malang ini berubah menjadi vampir dan mengancam anak – anak di London sampai akhirnya perburuan berhasil dengan menancapkan pasak kayu yang dihujamkan ke jantungnya.

Bagi anda yang menyukai kisah horror, cobalah untuk membaca Novel ini, karena anda pun akan merasakan terlibat dalam kisah cerita tersebut.

dracula-novel-horror

Komentar